Selasa, 25 Maret 2008

Jangan biarkan kami tersesat, obrolan semalem setelah liat tipi.

Sejumlah LASKAR (walah, lha kok kayak perang aja!) berembel-embel nama agama terbesar di Negara ini, terlibat tawuran massal dengan penduduk kampung gilanya lagi ada satu nyawa melayang sedikit sia-sia dari pertarungan melawan LASKAR berembel-embel agama ini (berarti matinya ga 100% sia-sia kan?). diantara teriakan gema kebesaran tuhan, mereka membantai saudara sendiri, hiks… dramastis, miris.

Berkali-kali saia mengatakan pada saia sendiri dan tentunya orang-orang yang tau saia, bahwa saia ne bukan orang baek-baek, itu bener! jadi kalo ada salah-salah dikit, wajarlah! He he, saia ga se perfect para LASKAR dan kawan-kawannya.

Masalahnya apa se? ga da maslah mungkin jika kita mengganggap ini adalah masalah kita bersama, tanpa harus dengan begitu sok mengatakan bahwa cumin anda, sampean, kamu, kalian, mereka yang bermaslah, yang salah. Saia bener, absolute!

Contoh ne, alirannya mbah ahmad musadek, kalo kita cermati lebih dalam dikit aja nalar goblok kita juga pasti ngomong “ini ga bener neh!” tapi kita juga seharusnya dan wajib menilai diri kita sendiri dulu sebelum menilai mereka salah. Kok sampe bisa se mereka ngambil jalan itu? Apa yang salah dengan agama mereka sebelumnya? Kita yang menganut agama mereka sebelumnya pastilah ngomong bahwa KITA NE BENER, MEREKA YANG SALAH. Ya g? ya iyalah! Trus kita gebukin saja mereka, kita jotosin, hajar, ato kalo perlu bunuh mereka yang sesat, JIHAD? Ups…? Kejam nian kita?

Let’s think, da positive thinking aja.

Siapa yang bakal mencoreng agama ini? Mereka yang merasa benar dan melakukan kekerasan pada mereka yang tersesat ato mereka yang tersesat karena disesatkan? Saia tau sedikit hadist nabi yang intinya bahwa nabi aja melindungi para kafir yang mau hidup berdampingan dengan umat nabi, bahkan menyakiti mereka sama halnya menyakiti baginda nabi.

Ayolah kawan, siapa yang bego sebenernya? AKUI aja! Jujur sebenernya saia salut sama mbah ahmad musadek ini, bayangin dia nyebarin ne ajaran yang jelas-jelas nalar goblok kita aja ngatain “ne salah” tapi liat pengikutnya, jutaan and see, mereka pada pinter-pinter, ga goblok. Pean bisa ta? Anda mampu? Para pemimpin umat ini maybe? Can you do it?

Kalo menurut hemat saia, kita perlu menata diri kita sendiri dulu kawan, agama menawarkan sebuah kenyamanan batin yang berkorelasi positif dengan kenyamanan lahiriah kita, tapi apa yang terjadi sekarang? Agama hanya dijadikan sebuah kendaraan politik kekuasaan, let’s see… taruhan de, sebagian besar partai politik pemilu 2009 platformnya bakalan agama. Poro kanjeng kiyai, ulama, mubaligh bakalan berkotbah kampaye di mimbar jum,at buat semakin membodohi umatnya, lho kok? Ya iyalah! Makin banyak kiyai yang kotbah di kampanye pilkadal dari pada dakwah, makin banyak tokoh parpol yang dengan bangganya bilang “saya sudah dapet restu sejuta kiyai sepuh…” haiyah…! Ato fatwa kiyai yang mencla mencle, satu waktu bilang “presiden wanita itu karom…” lain waktu bilang lagi “pemimpin wanita itu ga pa pa kok, kalal…”… hebuat bener kan? Tapi ga perlu dibanggain deh! Pemimpin umatnya kaya tapi umatnya pada KERE!

Seumpama ne ya, kalo saja para pemimpin umat ini mau bikin umatnya pinter seharusnya mereka juga memperlakukan umatnya dengan pinter dong, ya setidaknya rada keminter lah. Orang jawa bilang “ora sokor njeplak!”, contoh lagi kasusnya mbah ahmad musadek, kalo MUI (Majelis ….. Indonesia) nganggap umatnya ne udah pinter ajak mbah ahmad musadek diskusinya langsung disirin di TIPI dong, yakin kok ga bakalan ditolak ma tipi, ratingnya pasti bagus, ato minimal di radio lah kalo emang MUI ga punya duit buat nyewa tipi (tapi untuk ukuran MUI se mustahil kagak punya duit.) ga langsung memvonis S.E.S.A.T yang akibatnya ampe kebawah ya digebukin tuh umatnya mbah ahmad musadek. Kayaknya kita ini umat yang sadis banget, padahal enggak kan? Ya ga lah!

Jadi kalo ada yang semacam itu, dengan adanya publikasi dan sebagainya yang lebih transparan akhirnya umatlah yang akan menilai itu sesat ga? Trus walopun ada fatwa sesat akhirnya umat juga lebih paham kenapa kok dikatakan sesat. Seakan-akan MUI ga mo ngambil resiko, mereka seakan-akan takut kalo ampe ada diskusi terbuka kayak gitu, mereka bakal kehilangan lebih banyak lagi umat mereka, berbelok ke umatnya mbah ahmad musadek. Karena mereka meyakini umatnya imannya masih labil. Iya masih labil, karena ga ada yang bisa lagi buat jadi panutan umat ini, mungkin anda yang sedang menbaca ini bisa merekomendasikan pada saia siapa yang bisa menjadi panutan bagi umat, saat ini? Kalo pun akhirnya banyak yang membelok, sepatutnya para pemuka agama ini harus berani berinstropeksi pada dirinya sendiri, apa yang salah yang saia ajarkan pada umat saia? Ato mungkin saia yang tidak bisa memimpin umat saia? Kalo agama yang saia ajarkan adalah benar-benar BENAR, pastilah yang mengajarkan yang harus bisa menemukan sebuah konsep agar umat yang sedang belajar bisa lebih paham, lebih tau dan lebih nyaman. MUI, bikin pandai umatnya dong! Kalo ga bisa, ya… bubarin aja! Just positive thinking bradda. he he...

Jadi kalo pemimpin umat ini bener-bener tau apa yang di maui umatnya, ga perlu lah ada FRONT, ada LASKAR. Yang sebenernya cumin SOK SUCI ga ada SOLUSI. Siapa saja bisa ngobrak PSK, siapa saja bisa nangkep BENCONG, tapi mbok ya pake OTAK po’o, apa yang dilakukan bukan malah bikin masalah itu selesai bahkan menjadi bertambah kompleks. Kalo emang berani TANGKEP tu KORUPTOR dengan EMBEL-EMBEL agama dalam FRONT anda dalam LASKAR anda, KORUPTOR itu yang bikin PSK banyak, bikin BENCONG njamur. Yakin de anda GA BAKAL BERANI, bahkan MUI!! Saia jelas ga bakal punya nyali karena saia hanya bagian dari umat yang di ombang-ambingkan pemimpin agama saia. Jadi jangan cuamn beraninya ama LONTE, ama PSK, ama BENCONG… mereka juga saudara kalian kawan. Jangan sampe lebih menghancurkan pandangan public sama agama ini…

To be continyu… karena bakal banyak obrolan setelah tipi malem ntar.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Iyo, aneh2 wae! ga mikir dulu awake dewe piye?

Anonim mengatakan...

Yup ky, aq sepakat!!! MUI tu harusnya ga ada ha.. ha.. ha.. kalo Indonesia dah jd negara Islam...
sama, apa istilahmu... embel2 FRONT, LASKAR? jg ga perlu seagresif itu, istilah jawax tuh 'kakasen'tul ga? lagian urusan kaya gitu kan bukan tugas mereka!!! tuh tugsx aparat, aparat yg nyetir pemerintah, pemerintah yg nyetir Amerika, Amerika yang nyetir katakutan mrk akan bangkitnya Islam kembali!!! trus... sek ky, q durung mari ngomong... sopo jaremu, mbah mushadek? dan para pengikutnya.. kalo dibilang pinter.. ya ga pa2, tapi pintere iku seng kepiye??!!! Aqidah iku yo mati urip te2p digowo, lah ko' mereka dengan mudahnya tobat, yo Alhamdulillah... tp ju2r akalku ga nyambung... jika delei sorenya bisa jd tempe,wajar!!! tapi aqidah tidak demikian!!! butuh proses menuju keyakinan itu. nabi ibrahim aja hrs 'kesasar' menyakini matahari & bulan dulu baru dia ketemu sama Gusti Allah SWT.. ini adalah by design Asing. spt kasusnya Ahmadiyah yg munculnya di India ternyata By Design Inggris untuk menggempur perlawanan umat Islam saat itu. sejarah sdh ada, kenapa pemerintah tak belajar dr sejarah?
Trussss... Apa? PSK de-el-el... kenapa pemkot jatim ga menutup Dolly (kemaren kebakaran lho!), karena pemerintah dapet pemasukan dari situ!!! beginilah negeri sekuler, yg seharusnya zina itu adl dosa besar, menjadi sah-sah sj lantaran dg 'kumpul kebo' itu ada kontribusi bwt pemkot. kenapa pabrik miras ga dibongkar? jawabnya ya kayak Dolly itu!! jadi baik di zaman skr susah! banyak godaannya!!! parahnya sudah tau salah, eh yang disalhkan ko' kelompok Islam!!! wajar mereka ngamuk lantaran takut generasi mereka kan mengnggap kemungkaran itu sebagai hal yang wajar. Parah kalo sudah gini!! saat ini umat Islam lagi di gempur dari segala penjuru, opini yg digelindingkan selalu selalu dan selalu menyudutkan kelompok Islam, umat Islam dan yang berbau Islam. Q ga trima ky... wes ky mene maneh ae...

Anonim mengatakan...

ky mampir di wordpress q ya...